Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang MCB Listrik satu Pasha

Listrikbali.com - Halo, jumpa lagi dengan saya jasa instalasi listrik di Bali, kali ini saya akan memberikan tips tentang cara memasang MCB satu pasha yang paling sederhana dan paling mudah untuk di mengerti dan dipraktekkan.



Bagi Anda yang mungkin mencoba memasang MCB di rumah Anda sendiri maka anda sudah berada di tempat yang benar, karena kali ini saya akan memberikan cara memasang MCB satu pasha untuk dirumah tangga/tinggal.

Nah apa saja yang harus dipersiapkan seperti alat dan bahannya. Untuk alatnya siapkan obeng plus, tespen dan alat pendukung lainnya seperti pisau/cuter untuk mengupas kabel. Untuk bahannya sudah pasti MCB sesuai kebutuhan, box MCB dan juga sisir MCB (bisa diganti dengan kabel).

Kali ini kebetulan pasang MCB yang ditempel, jadi tidak perlu bongkar/bobok tembok, jadi lebih mudah. Pertama pasang dulu box atau dudukan MCB, biasanya pada box itu juga terdapat terminal untuk arde dan netral.

Setelah itu silakan pasang MCBnya, misalnya pasang MCBnya 3, pasang MCB jangan sampai terbalik, posisi on, tuas on naik ke atas. Selanjutnya silakan pasang kabel arde (kuning-hijau) pada terminal arde, pasang kabel min/negatif (biru) pada terminal netral (semua kabel, baik kabel dari meteran PLN dan kabel untuk rangkaian instalasi).

Setelah itu pasang kabel pasha (hitam) pada terminal MCB, kabel dari pln berada paling kiri masukkan dari atas, setelah itu untuk kabel pasha lainnya masukkan ke terminal Mcb lainnya. Setelah itu pads bagian bawah terminal mcb, sambung dengan sisir MCB, kalau tidak ada bisa pakai kawat/kabel yang dikupas.

Nah jika semua sudah terpasang, silakan kencangkan lagi sekrupnya supaya tidak ada yang masih longgar supaya kabel tidak mudah lepas. Nah itulah cara mudah pasang MCB, bagi Anda yang tidak mau ribet pasang MCB, bisa menghibungi kami di kolom kontak pada blog ini, kami siap memasangkan MCB di rumah Anda, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Pasang MCB Listrik satu Pasha"